Rabu, 09 Maret 2011

Pencinta Si Kulit Bundar Akhirnya Menang

Nurdin Halid Dilaporkan Ke Polisi

Ada tiga hal yang dilaporkan LIRA mengenai Nurdin Halid kepada kepolisian.

6 Mar 2011 23:07:00

Nurdin Halid - PSSI (GOAL.com/Aang Kurniawan)
Presiden Lumbung Informasi Rakyat [LIRA] Jusuf Rizal melaporkan ketua umum PSSI Nurdin Halid kepada Polda Metro Jaya atas dugaan suap dan tindakan kebohongan publik selama memimpin induk organisasi sepakbola nasional tersebut.

Menurut Jusuf, ia melaporkan dugaan suap kepada kepolisian karena sudah mempunyai bukti-bukti keterlibatan Nurdin. Selain itu, LIRA juga sudah mendapatkan saksi untuk memperkuat laporan mereka.

“Kami datang untuk melaporkan Nurdin Halid. Ada tiga hal yang kami laporkan ke polisi, yakni kebohongan publik, suap menyuap pada kongres di Bali, dan memanipulasi statuta FIFA,” ungkap Jusuf.

“Saat kongres di Bali, dia mengaku mendapat dukungan 81 suara, padahal anggotanya disuap. Dukungan itu diberikan setelah para anggota diberi amplop berisi uang Rp20 juta tiap orang. Saya siap menghadirkan beberapa saksi berasal dari Pengprov PSSI Jawa Timur dan DKI Jakarta.”

“Nurdin juga sudah mempelintir statuta FIFA mengenai pasal pernah menjadi narapidana. Statuta FIFA tak boleh diubah oleh siapa pun. Nurdin berkelit dengan menyebut setiap negara boleh menterjemahkan sendiri.”(goal.com)

Dubes RI: Blatter Tegaskan Nurdin Tidak Dapat Dicalonkan

Penegasan Blatter ini dikeluarkan disela-sela pertemuan dengan dubes negara-negara ASEAN di markas FIFA.

8 Mar 2011 21:51:00


Duta besar [Dubes] RI untuk Swiss Djoko Susilo mengungkapkan, presiden FIFA Sepp Blatter kembali mengeluarkan penegasan agar Nurdin Halid tidak dicalonkan sebagai ketua umum PSSI periode 2011-15.

Hal itu disampaikan Joko melalui teleconference dengan wartawan beberapa saat lalu. Djoko telah berbicara dengan Blatter disela-sela acara pertemuan pada dubes se-ASEAN dengan orang nomor satu di FIFA tersebut.

Menurut Djoko, pertemuan itu berlangsung selama hampir satu jam. Dalam pertemuan itu juga, pada dubes se-ASEAN ini membahas mengenai kemungkinan empat negara di kawasan Asia Tenggara menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030.

“Saya sudah berbicara dengan Blatter, dan mendapatkan jawaban tegas dari dia, yakni Nurdin Halid tidak dapat dicalonkan kembali pada kongres PSSI mendatang. Bila dicalonkan lagi, maka FIFA tidak akan mengesahkan hasil pemilihan itu,” ungkap Djoko.

“Blatter juga mengakui jika surat tahun 2007 itu memang ada. Tapi kemudian ada semacam kesepakatan di dalam internal FIFA, sehingga surat itu kemudian dimentahkan.” (goal.com)


Blatter: Nurdin Dilarang Calonkan Diri Lagi!


Presiden FIFA itu sudah memberi pernyataan tegas dengan melarang ketua PSSI sekarang mencalonkan diri lagi.

9 Mar 2011 01:51:00


FIFA mengeluarkan pernyataan tegas terhadap PSSI dan Nurdin Halid dengan melarang pria asal Sulawesi Selatan itu untuk kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum.

Hal ini diungkapkan Duta Besar Indonesia di Swiss Djoko Susilo di markas besar FIFA di Zurich, Swiss.

"Saya bertanya kepada [Presiden FIFA Sepp] Blatter, apakah bisa Nurdin Halid menjadi kandidat lagi untuk ketua umum PSSI dan Blatter menjawab dengan tegas, tidak," ungkap Djoko.

Dia menambahkan jika pemilihan ketua umum harus dilangsungkan dengan tetap menegakkan aturan FIFA dan statuta yang ada.

Sesuai statuta FIFA, seseorang yang pernah berurusan dengan hukum tidak bisa mencalonkan diri atau duduk sebagai Ketua Umum sebuah federasi. Dalam hal ini, Nurdin sudah dua kali berurusan dengan hukum akibat kasus korupsi dan sempat dipenjara.

"FIFA akan mengirim utusan pada kongres PSSI nanti untuk memastikan semuanya berjalan sesuai aturan," sambungnya.(goal.com)

Rita Subowo: FIFA Tindaklanjuti Keputusan Banding PSSI

Ketua umum KONI menyebut akan ada nama-nama baru yang akan bersaing pada Kongres PSSI pada April mendatang.

9 Mar 2011 06:12:00

Ketua Umum KONI Rita Subowo mengabarkan FIFA telah memberikan dukungannya kepada keputusan yang telah dikeluarkan Komisi Banding PSSI. Dukungan itu menyiratkan juga akan munculnya nama-nama baru pada kongres PSSI pada April mendatang untuk memilih ketua umum PSSI.

"Mereka telah menindaklanjuti hasil keputusan Komisi Banding PSSI yang memutuskan untuk menolak banding Arifin Panigoro-George Toisutta serta menganulir dicalonkannya Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie [untuk menjadi calon ketua umum PSSI]," kata Rita dalam hubungan saluran internasional kepada wartawan.

Rita saat ini tengah berada di Swiss untuk melakukan pertemuan dengan FIFA. Rita juga menyebutkan Sepp Blatter telah memberikan mandat kepada PSSI untuk segera menyelesaikan persoalan Liga Primer Indonesia [LPI] paling lama dalam waktu satu bulan.

"Besok setelah saya pulang ke Jakarta akan saya sampaikan semuanya. Tadi saya menghadap Sepp Blatter hanya sendirian saja," ujarnya.(goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar